Tuesday 8 May 2012

mancing


Udah lama ga jalanin hobi yg satu ini, bikin aku makin kagok pegang pancing. Palagi kemaren-kemaren tuh partnernya beda, lebih emosian, lebih cerewet..ternyata baru ku sadari..like father like daughter. Pantes aja, ternyata sifat jelekku menurun dari beliau, hihi. Salah ngelempar kail diomelin, pas dapet diomelin juga, jadi serba salah.


"Tariiik...leh ayo tariken seng kuat, baru dikerek. Lek ngga ngono yo iwakmu mblayu"

(Tarik, ayo segera ditarik yang kuat, baru digulung. Kalau tidak begitu ikanmu lari)

Disaat berikutnya aku dapet lagi, aku menuruti sarannya. pancing ditarik dulu, baru dikerek..alias nggulung senar pancingnya. tapi....





"Kereke'en dhisik pancing'e, baru ditarik, halah kesuen kowe iku"
(Digulung dulu, baru ditarik. Ah kamu kelamaan)



Hahaha...beda-beda ngomongnya.
Intinya, aku harus mastiin bahwa senar pancing ga kendor biar pas narik pancingnya supaya kail yang mengenai bibir si ikan itu ga lepas lagi. 

Kata beliau lagi, "eman jangkrik'e lek kowe ga entuk-entuk"
(Sayang jangkriknya (umpan) kalau kamu ga dapet-dapet)

Walo sedikit juga bisa bikin hati puas ..sepertinya harus dijalani dengan rutin nih..^_^


Kalo sekarang, partner mancing aku, si pacar. Mayan rutin, sebulan sekali dilanjutkan dengan acara bakar-bakar.  :)

No comments:

Post a Comment