Wednesday 27 June 2012

selalu ada alasan

Biar dikata, jika seseorang mengetahui kenapa ia mencintai pasangannya itu berarti bukan cinta-- karena cinta itu tidak memiliki alasan -- aku bersikukuh tahu kenapa aku bisa mencintai kamu dan tetap merasakan cinta sampai saat ini, juga merupakan kenapa aku mempertahankan kamu. Cinta yang bukan sekedar rutinitas tentunya. 

1.
Aku mencintaimu karena kita memiliki kesukaan yang sama. Mengulum es batu tiap kali habis minuman yang kita pesan di warung-warung favorit yang itu itu saja kita datangi. Juga menghirup udara di kota lain sekali sebulan.  

2.
Aku mencintaimu karena kamu posesif. Selalu bertanya sedang apa, dimana dan dengan siapa aku berada. Mungkin buat kalian aneh tapi aku selalu merasa terlindungi dengan pertanyaan itu.

3.
Aku mencintaimu karena kamu pandai mengatur pengeluaran meski lebih sering aku sebut perhitungan, yang menahan lapar mataku sebagai wanita tulen yang juga hobi belanja secara impulsif.

4.
Aku mencintaimu karena kamu sering membuatku jengkel, marah, dan ingin meninggalkan kamu. No offense, aku benci ditalak sebulan sekali tapi kemudian karena itulah make up sex tercipta.

5.
Aku mencintaimu karena kamu mau mengganti posisimu berdiri dan menggandeng tanganku saat hendak menyeberang, sependek dan sejauh apapun jaraknya.

6.
Aku mencintaimu karena tanganku menjangkau tak tersisa di perut cembungmu saat memboncengku. Empuk, seperti memeluk boneka babi raksasa kesayanganku saat tidur.

7.
Aku mencintaimu karena kamu yang bilang tidak romantis, tidak bisa merayu apalagi berkata-kata indah, namun kamu mampu menulis surat cinta dengan tangan yang membuatku berkaca kaca saat membacanya.

8.
Aku mencintaimu karena kamu mengajarkan arti bersyukur dan menemaniku mengaplikasikan pada hidup. Iya, aku bersyukur memiliki kamu.

9.
Aku mencintaimu karena secara fisik kamu ganteng dengan wajah mirip dono, putih kayak sapi, wangi aigner blu motion.

10.
Aku mencintaimu karena kamu belum berhenti mencintaiku yang tak sempurna ini.

Jadi, aku percaya kalian pun memiliki alasan mengapa mencintainya. Karena itulah yang membuat kalian tahu, bahwa memang dia lah orang yang kalian inginkan. Bukan begitu? 

2 comments:

  1. lebih baik Aku mencitai mu karena Tuhan mengijinkanku untuk mencintai mu wahahah :D

    ReplyDelete
  2. super sekali :)
    terimakasih menyadarkan saya bahwa im not involving God in this post, but i will on the next post ...
    terimakasi telah berkunjung :)

    ReplyDelete