Thursday 17 March 2011

Bebek Item

Kayanya udah dua taon ga “mengunjungi” warung bebek madura atau bebek item kalo kata aku (karena penampakannya memang hitam, lengkap dengan kremesan tulang-tulang kecil dan sisa-sisa bumbu di penggorengan), padahal letak warungnya ga jauh juga dari rumah. Baru aja kepikir, tiba-tiba...

Klinggg (ini nada sms di hape aku)..

Sender: Sammy Setiawan, 081218xxxxx
Message: dav, gw akirna di sby juga. Ga cuti lu besok, ketemuan yuk.

Reply to: Sammy Setiawan, 081218xxxxx
Message: dah nyampe ya, deu ga lagi harinya ni, jadi ga cuti gw. Abis gw ngantor napa?

Sender: Sammy Setiawan, 081218xxxxx
Message: bole tu. Temenin mam bebek item, masak tmn gw d jkt uda nyoba, gw blom pernah. Katanya yg enak depan RS XYZ ato di deket SMK V.

Reply to: Sammy Setiawan, 081218xxxxx
Message: haha, lo lagi baca pikiran gw ya, lagi ngidam jg ni gw. Ayok, jemput gw jam 7 ya..tp pst jadi kan..

Sender: Sammy Setiawan, 081218xxxxx
Message: harus jadi!

Si Sammy temen SD aku pindah ke Bandung akhirnya maen juga ke Surabaya. Selama ini sih kami tetap berhubungan via internet dan sms. Kemaren-kemaren pas dia ke Surabaya, kami enggak sempet ketemuan. Obrolan terakhir di YM 3 minggu lalu,

<sam_wise>: 2 hr lg gw maen sby
<anivadavina>: dalam rangka apa?
<sam_wise>: pen ketemu lu, haha
<sam_wise>: gw ada interviu ni
<anivadavina>: LOL
<sam_wise>: ketemu ya..
<anivadavina>: ga yakin gw, filing gw paling sama aja kayak 4 bln lalu..lu sibuk ndiri ketemuan ma temen2 yg laen ato malah ke kediri rmh eyang lo.
<sam_wise>: filing lo salah..
<anivadavina>: yakin bgt lo, klo gt..cant hardly wait 2 cu..hehe

asik asik, maem bebek item.

Esoknya, sepulang dari kantor aku langsung bersiin muka terus mandi. Luluran, keramas, cukur bulu ketek, dan kaki. Selesainya, dengan masih pakai handuk aku berdandan. Kebiasaan sih, dandan dulu  pake bajunya belakangan.

“Mo kemana?” Ladya, kakakku satu-satunya bertanya.
“Makan bebek item.” Jawabku sambil masih memandang cermin dan mengulas alas bedak.
“Ma siapa, neng? Mana pake bedak tebel gitu lagi, bebek item warung kan. Sayang banget  mahalan bedak daripada bebeknya...hahaha,” katanya.

Cuek mode ON

15 menit setelah aku siap...
pas banget dah jam 7, pasti bentar lagi dia jemput aku

30 menit setelah aku siap...
mungkin dia masih di jalan agak macet. Tapi kok ga sms. Dengerin madonna di iPod aja deh sambil nunggu.

45 menit setelah aku siap...
wah macetnya pasti parah. Ato dia lupa ya. Sms engga, sms iya, sms engga...

60 menit...
To: Sammy Setiawan, 081218xxxxx
Message: sam, dr’mu buatku menunggu tanpa kepastian. Benernya jadi ga sih?

5 menit kemudian...Klinggg

Sender: Sammy Setiawan, 081218xxxxx
Message: ya ampun, key deh gw berangkat skr. Tapi jam 9 gw cabz ya, mo ngumpul ma temen2.

Aku melihat jam di tangan, 8.07 pm
*Sigh*
Mo makan sejam doank?. Mang ga pake ngobrol?.

Reply to: Sammy Setiawan, 081218xxxxx
Message: ga usah deh, daripada keburu-buru next time aja. Btw klo dari td lu bilang ga jadi bnrna gpp. Have fun yee

Sender: Sammy Setiawan, 081218xxxxx
Message: keluarga pd ngumpul rame d rumah, ga enak juga ninggalin. Paling juga ga jadi ni ketemu ma temen.

Sial Sammy...dah ditungguin taunya lupa. Keluarga selalu jadi alasan kuat buat ngeles mang, huhu. Mana dah laper berat. Terpaksa deh masuk kamar lagi, ganti baju, bersihin muka, dan disorakin kak Ladya,

“Poor Davina...uda dandan cantik ga jadi pergi, dapet salam dari bebek item”

No comments:

Post a Comment