Tuesday 15 March 2011

kekasih sejuta umat

Nana sedikit berlari ketika menghampiri kubikel ku. Setelah sampai, nafasnya agak tersengal-sengal.

“Kamu bilang sapa, cowok yang slama ni lagi deket sama kamu…Fido?, bener ga?”
“Iya, namanya Fido,” saya santai aja jawabnya. Cowok yang namanya Fido emang lagi deket sama saya.
“Kayanya dia ga cuma deket ma kamu deh…” Nana mencibir. Dia tipe cewek yang konvensional. Kalo ada cowok yang naksir ato ditaksir, yah harus cuma dia aja yang dipuja. Sementara, Nana penampilannya juga biasa aja. Bukan saya bilang saya cantik banget sih, tapi diluar sana cewek-cewek cantik, pintar, dan bertalenta juga bertebaran. Dan saya juga ga bilang jaman sekarang susah buat cari cowok yang setia lho…tapi godaan diluar emang gede.

“Tau. Trus emang kenapa kalo dia ga cuma deket ma aku. Dia kan masih single juga, Na. Dia bebas deket dan berteman ma siapa aja.”
“Tapi dengerin ceritamu tempo hari, kok rasanya kamu lagi jatuh cinta ma dia. Aku ga rela aja kalo tar kamu sakit hati karena dia.” Lalu Nana ngeloyor pergi.
“Eh Na, emang kamu tau darimana dia ga cuma deket ma aku aja?”
“Liat di facebook dia.” Nana menjawab sambil terus berjalan ke mejanya.
“Emangnya kamu punya facebooknya dia?”
“Dia pernah komen ke kamu kan. Dan facebooknya sama sekali ga private.”

Hm, baiklah. Saya kembali mengetik laporan yang sedang saya kerjakan tadi. Tapi kemudian saya tergoda untuk membuka akun facebook saya. Sebenarnya ini ilegal, karena kami dilarang ber-facebook-ria saat jam kerja. Ah cuek saja. Fakta Nana si Admin Operasional memberitahukan saya tentang Fido, berarti kan dia sendiri baru aja buka facebook.

Kali ini tidak ada notifikasi, pesan, ataupun permintaan teman yang baru. Salah satu hal yang saya pelajari dari facebook adalah ketika kamu memasang foto yang sangat menarik. Friend request akan bertambah setiap harinya. Jadi, seseorang (yang tidak dikenal sebelumnya, maksudnya) kadang hanya ingin berkenalan dan berteman dengan yang cantik dan ganteng saja. Saya sudah bosan yang begituan. Jadi saya cuek aja ketika sekarang saya pasang foto lagi ngupil.

Saya mengetik nama Fido Riedl di kolom search, dan langsung saya klik setelah nama profilnya muncul. Yah, memang ada beberapa wanita yang menulis di wall-nya. Beberapa wanita baru (dan seksi) yang menjadi temannya. Dan yang mengusik mata saya, ada satu wanita yang sering-seringnya di komenin statusnya akhir-akhir ini.

Lalu, kenapa…itu hak dia. Kadang Nana memang suka berlebihan. Saya menutup akun saya dan bersiap melanjutkan laporan.

Tiba-tiba, bayangannya terlintas. Teringat caranya memperlakukan dan menatap saya  yang memang bikin orang klepek-klepek itu, saya mengira memang dia naksir saya. Apa saya jadi suka juga sama dia yah. Yang pasti saya terbiasa bersamanya. Gitu deh, dapetin cewek emang gampang bangeeet, di-telaten-i sama perhatian pasti luluh.

Ah rese, gara-gara Nana saya jadi terpengaruh begini. Udah gitu, beberapa hari ini memang mulai berkurang frekuensi kami smsan, telponan, ato saling lontar komen di facebook. Apa saya tanya aja yah gimana perasaannya sama saya. Cepat atau lambat saya mesti tau, jadi saya juga bisa ngira-ngira langkah selanjutnya yang saya ambil apa. Di usia yang ke 28 ini ga semestinya saya nyantai untuk masalah cinta. Apalagi membiarkan seseorang mempermainkan saya.

Pada nada panggil ke lima Fido mengangkat telponnya.
“Iya, Sha..tumben jam segini nelpon?”
Tumben nelpon? Kamu yang tumben ga sms saya sama sekali dari pagi ini.
“Entar malem da acara, Do?, pengen nonton nih”
“Eh..uh…tar malem aku dah da janji, Sha…besok aja gimana?”
“Oke deh, besok aja…thanks ya Do”

Esoknya, saya jadi ketemu sama Fido. Kami masih sama-sama berkostum kerja. Wajahnya tampak kuyu.
“Kecapean ya Do?,”
“Iya, tadi meeting. Trus langsung dikejar deadline bikin iklan.”
Fido menunjukkan gelagat malas saat saya tanya enaknya nonton apa. Saya berusaha ngerti aja dengan kondisinya. Akhirnya saya menggandeng tangannya keluar cinema.
“Kalau males nonton, kita makan aja yuk?” ajak saya.
“Ide bagus. Kebetulan aku lagi laper banget, ga sempet lunch tadi…”

Kami ngobrol banyak. Tiba saat saya menanyakan perasaannya pada saya, wajahnya memucat.

“Sha, aku menikmati tiap waktuku sama kamu. Aku suka sama kamu. Kamu beda dari cewek kebanyakan…” dia berhenti. Beda maksudnya apa ya, ga cantik kaya yang laen?, ga bersuara indah kaya yang laen?, atau ga seseksi kaya yang laen?..
“..bukan secara fisik maksudku.” Lanjutnya. Fiuuh, melegakan. Yah fisik emang yang paling keliatan sama mata. Dan saya sadar, saya jauh dari sempurna. Sumpah, saya suka iri kalo liat cewek-cewek cantik dan modis itu terutama pas ngemall.

Eh, tapi…mendengar jawabannya yang secuil-cuil tampak jauh dari bayangan saya bahwa kami bisa bersama. Ga papa deh, sudah saya duga. Jadi saya sudah siap dengar jawaban apapun. Saya menatap dan mengisyaratkan “lanjutkan..”

“Hanya aja aku masih belum bisa berkomitmen dengan siapapun…” dia menunduk.
“Haha, nyantai aja lagi, Do…aku juga anggep kamu sahabat kok, makanya aku kuatir kalo aku nyakitin kamu…” saya terpaksa berbohong. Gengsi bo..
“…jadi sekarang lagi deket sama Ardhini nih?” canda saya. Dia kembali mengangkat wajahnya…yang memerah. What?
“Mungkin…hehe. Tapi dia sudah punya pacar. Dan aku kenal juga sama pacarnya. Cuma ya gitu, orangnya memang menyenangkan” Yah, bagi kamu siapa sih yang ga menyenangkan.

Dulu, sebelum deket banget sama saya, Fido dah banyak cerita tentang Lucy, Beatrice, Abel, Yesha…sapa lagi ya?. Hm, berarti ga nutup kemungkinan pas jalan sama aku, dia juga dekat dengan cewek lain. Haha, bego banget saya…untung perasaan saya masih suka bukan cinta. Err…bohongin diri lagi nih…pikir saya.

Ah sudahlah, entar juga ilang sendiri ni feeling. Saya cuma harus memposisikan diri sebagai sahabatnya, tidak lebih.

“Udah siap pulang?, yuk…Lita sms minta dijemput juga, abis aku anter kamu kok tapi…”

Sapa lagi Lita?, saya tidak tertarik mendengar cerita tentangnya saat ini.

“Yuk cabut…” jawab saya.

Pieqa ™


No comments:

Post a Comment